Diplomat Brunei Darussalam Jadi Sekjen Baru ASEAN

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 02 Jan 2018 06:45 WIB
asean
Diplomat Brunei Darussalam Jadi Sekjen Baru ASEAN
Dato Paduka Lim Jock Hoi/Foto: asean.org

Jakarta: Pejabat perdagangan papan atas dan diplomat asal Brunei Darussalam Dato Paduka Lim Jock Hoi resmi menjadi Sekretaris Jenderal ASEAN yang baru. Lim menggantikan Le Luong Minh yang menyelesaikan masa jabatannya pada 31 Desember 2017.

Lim hingga saat ini menjadi Sekretaris Tetap di Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Luar Negeri Brunei. Dia dianggap sebagai Kepala Negosiator Brunei dalam pembicaraan perdagangan bebas Kerja Sama Trans-Pasific (TPP).

Sebelumnya, Lim mendapat posisi di Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Utama, lalu Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan.

Dikutip dari laman asean.org, Selasa 2 Januari 2018, Lim merupakan lulusan Politeknik Kota London dengan gelas B.Sc (Hons). Dia lulus pada 1976 dan memperoleh gelar Pasca Sarjana Guru pada 1977.

Dia dianugerahi The Most Honourable Order dari Seri Paduka Mahkota Brunei, gelar kelas kedua (D.P.M.B) pada 2007 silam. Kini, ia telah menikah dan memiliki dua putra.

Sekretaris Jenderal ASEAN ditunjuk para pemimpin ASEAN untuk melayani selama lima tahun. ASEAN menggunakan rotasi alfabet untuk memilih Sekjen.


(OJE)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

1 day Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA