Pastor Hilang di Bangladesh Jelang Kedatangan Paus Fransiskus

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 29 Nov 2017 13:47 WIB
paus fransiskusbangladesh
Pastor Hilang di Bangladesh Jelang Kedatangan Paus Fransiskus
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Natore: Seorang pastor dilaporkan hilang di Bangladesh, hanya sehari sebelum kunjungan Paus Fransiskus ke negara tersebut.
 
Walter William Rosario (40) berasal dari desa yang sama dengan tersangka ekstremis Islam yang tahun lalu membunuh seorang pemilik toko. Dia dilaporkan hilang sejak Senin malam.
 
"Dia telah hilang sejak Senin malam. Ponselnya juga dimatikan," kata kepala polisi setempat, Biplob Bijoy Talukder, dikutip dari laman AFP, Rabu, 29 November 2017.
 
Gerves Rosario, uskup kota Rajshahi mengatakan dirinya yakin sang pastoe telah diculik. Kejadian ini membuat para warga Katolik di wilayah tersebut sangat khawatir.
 
"Dia mengorganisir sekitar 300 umat Katolik untuk pergi ke Dhaka untuk menemui Paus dan menghadiri misa sucinya, namun kepergiannya merusak kegembiraan mereka. Mereka jadi tak ingin pergi ke Dhaka lagi," ujar sang uskup.
 
Kelurganya menerima telepon dari seseorang yang menggunakan nomor Pastor Rosario untuk menerima tebusan. Namun, polisi yakin bahwa telepon tersebut hanya tipuan belaka.
 
Meski demikian, mereka belum mengesampingkan kemungkinan dia diculik oleh kelompok militan yang melakukan serangan terhadap kelompok minoritas di wilayah tersebut dalam empat tahun terakhir.
 
Sementara itu, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Bangladesh pada Kamis besok. Kedatangannya merupakan kunjungan pertama Paus ke negara tersebut dalam 31 tahun terakhir.



(FJR)