Perdana, Girlband Korsel Gelar Konser di Korut

Sonya Michaella    •    Rabu, 21 Mar 2018 09:32 WIB
korea utarakorsel-korutrudal korut
Perdana, Girlband Korsel Gelar Konser di Korut
Girlband Korsel, Red Velvet. (Foto: South China Morning Post)

Seoul: Korea Selatan (Korsel) memastikan akan mengirimkan kelompok wanita K-pop untuk tampil di Korea Utara (Korut). Penampilan girband Korsel ini akan menjadi pertama kalinya di Korut.

Lebih dari 150 artis, termasuk girband Korsel akan mengunjungi Pyongyang pada 31 Maret mendatang. Pengiriman ini merupakan balasan dari Korsel setelah Korut mengirimkan atlet dan juga pemandu sorak ke Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

"Girlband Red Velvet serta penyanti Cho Yong-pil dan Lee Sun-hee akan tampil di Pyongyang," kata Kementerian Unifikasi Korsel, dikutip dari AFP, Rabu 21 Maret 2018.

"Kunjungan ini telah disepakati setelah ada pembicaraan antar negara di perbatasan Panmunjom. Konser sendiri akan berlangsung hingga 3 April," lanjut pernyataan itu.

Mereka akan menggelar dua kali pertunjukan di Pyongyang. Yang pertama di East Pyongyang Grand Theatre dan satu lagi Ryukyung Chung Ju Yung Gymnasium.

Rencananya, para pejabat Korsel akan berkunjung ke Korut untuk mengecek lokasi pertunjukan pada 22 hingga 24 Maret.

Tampilnya penampilan girlband dan penyanyi Korsel di Korut ini merupakan upaya dua negara untuk berdamai. Pada pidato awal tahun, pemimpin Korut Kim Jong-un memang menyatakan ingin berdamai dengan Korsel.

Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan atlet dan pemandu sorak Korut di Olimpiade Pyeongchang, serta hadirnya adik Kim Jong-un untuk makan malam bersama Presiden Korsel Moon Jae-in. 



(FJR)