Berpakaian Pengebom saat Pesta Halloween, Pria Malaysia Ditangkap

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 08 Nov 2017 13:49 WIB
malaysia
Berpakaian Pengebom saat Pesta Halloween, Pria Malaysia Ditangkap
Pria yang menggunakan kostum pengebom untuk Halloween di Malaysia (Foto: Channel News Asia).

Metrotvnews.com, Petaling Jaya: Polisi Petaling Jaya menangkap seorang pria yang bergaya layaknya 'pengebom bunuh diri'. Dia memakai pakaian tersebut untuk pesta kostum Halloween.
 
Pria tersebut mengenakan pakaiannya saat menghadiri pesta di sebuah rumah susun di Damansara Perdana pada 28 Oktober lalu.
 
Dilansir dari laman Channel News Asia, Rabu 8 November 2017, seorang polisi melihat dia mengenakan pakaian putih dengan janggut palsu dan menggunakan kain di sekeliling kepalanya. Sebuah 'sirkuit bom' juga dibuat dari papan nama dengan antena dan botol plastik yang direkatkan di sekitar pinggangnya.
 
Kepala kepolisian Petaling Jaya Mohd Zani Che Din menurutkan penghuni kondominium melihat pria tersebut di lift dan sempat ketakutan. Dia kemudian menelepon polisi karena takut jika pria tersebut pengebom.
 
"Sekitar pukul 7.40 malam, para penghuni sebuah apartemen di Damansara Perdana melihat seorang pria menyeberang mengenakan pakaian seperti pengebom bunuh diri," seru Mohd Zani.
 
"Kita sudah menangkapnya dan dia menjelaskan pakaian tersebut untuk pesta Halloween. Dia menaiki lift karena pestanya ada di salah satu kamar di apartemen tersebut," imbuh dia.
 
Pakaian semacam itu menjadi hal sensitif bagi masyarakat umum, menyusul insiden terorisme yang dilakukan Islamic States (ISIS). Hingga kini, pria itu masih diselidiki dengan tudingan melakukan tindak pidana intimidasi, berdasar pada pasal 506 hukum pidana Malaysia.



(FJR)