31 Tewas dalam Kebakaran Rumah Sakit di Korea Selatan

Fajar Nugraha    •    Jumat, 26 Jan 2018 09:06 WIB
kebakarankorea selatan
31 Tewas dalam Kebakaran Rumah Sakit di Korea Selatan
Asap tebal tampak dari rumah sakit yang terbakar di Korea Selatan (Foto: AFP).

Miryang: Setidaknya 31 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melanda sebuah rumah sakit di Korea Selatan (Korsel) pada Jumat 26 Januari 2018.
 
Ratusan orang lainnya dikhawatirkan terluka dalam kejadian mengenaskan ini. Jumlah korban tewas pun melonjak tampak, meskipun pihak pemadam kebakaran nasional Korsel sebelumnya menyebutkan korban tewas mencapai 19 jiwa.
 
Kebakaran yang tejadi di Rumah Sakit Sejong di Miryang ini, diawali dari api yang muncul di ruang gawat darurat. Kantor berita Yonhap menyebutkan bahwa lebih dari 200 orang berada di dalam bangunan rumah sakit itu.


Pasien rumah sakit diselamatkan dari kobaran api (Foto: AFP).
 
Selain berfungsi sebagai rumah sakit, bangunan lima lantai ini juga menampung warga lanjut usia.
 
"Dua perawat menyebutkan bahwa mereka meliha api tiba-tiba saja muncul dari ruang gawat darurat," Kepala Pemadam Kebakaran Choi Man-Woo, kepada Yonhap, seperti dikutip AFP, Jumat 26 Januari 2018.
 
"Seluruh pasien saat ini sudah dievakuasi. Sementara sebagian besar korban berasal dari rumah sakit dan ruang panti jompo. Beberapa dari korban meninggal saat dialihkan ke rumah sakit lain," imbuh Choi.
 
Beberapa foto menunjukkan mereka yang selama dibawa keluar rumah dengan ditutupi selimut. Sedangkan pemadam kebakaran mencari jalan untuk menerobos rumah sakit yang sudah menghitam, setelah api berhasil dipadamkan.
 
Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut. Petugas pun masih terus mencari kemungkinan adanya korban lain di dalam rumah sakit.



(FJR)