Api Lalap Pasar Ikan Terkenal di Jepang

Sonya Michaella    •    Jumat, 04 Aug 2017 09:01 WIB
kebakaranjepang
Api Lalap Pasar Ikan Terkenal di Jepang
Situasi evakuasi di Pasar Ikan Tsukiji di Tokyo. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pasar ikan terbesar dan terpopuler di Jepang, Pasar Tsukiji, habis dilalap si jago merah, kemarin sore. Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan menuju pasar ini.

Sejauh ini, tak ada laporan korban jiwa maupun luka, serta yang terjebak di dalam pasar. Pasar Tsukiji terletak di Tsujiki, Chuo, Tokyo.

Dikutip dari Japan Today, Jumat 4 Agustus 2017, Gubernur Tokyo, Yuriko Koike mengatakan, struktur pasar ikan ini memang harus dibangun kembali. Pasalnya, pasar ini sudah berusia lebih dari 80 tahun.

Sejak sore kemarin, asap membubung tinggi dari pasar Tsukiji. Laporan media setempat mengatakan, api sempat menjalar ke empat bangunan di dekatnya.

Semua orang disekitar lokasi berhasil dievakuasi dengan selamat. Satu pemadam kebakaran sempat dibawa ke rumah sakit karena diduga terlalu lama terkena asap panas.

Pasar Tsukiji, selain menjajakan berbagai jenis ikan, juga dijadikan objek wisata populer bagi para turis. Pasar yang dibangun pada 1935 ini direncanakan akan direlokasi ke Toyosu.

Namun, rencana relokasi ini tertunda akibat masalah polusi di tempat yang baru. Di Pasar Tsukiji terdapat sekitar 400 toko yang menjual berbagai jenis ikan dan hasil laut, termasuk restoran sushi.


(FJR)