Ahmad Zahid Hamidi Terpilih Jadi Presiden UMNO

Willy Haryono    •    Minggu, 01 Jul 2018 10:32 WIB
politik malaysia
Ahmad Zahid Hamidi Terpilih Jadi Presiden UMNO
Ahmad Zahid Hamidi. (Foto: AFP)

Kuala Lumpur: Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi resmi terpilih menjadi Presiden ke-8 Partai United Malays National Organisation (UMNO).

Seperti dikutip dari The Star, Ahmad Zahid yang pernah menjadi Wakil Perdana Menteri Malaysia mendapat dukungan dari 78 divisi per Minggu 1 Juli 2018 dini hari waktu setempat. Pengumuman disampaikan Sekretaris Jenderal UMNO Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor.

Khairy Jamaluddin dan Tengku Razaleigh Hamzah, yang juga ikut dalam kontes, hanya meraih 53 dan 28 suara divisi.

Mendampingi Ahmad Zahid, mantan Mentri Besar Negri Sembilan Datuk Seri Mohamad Hasan akan menjadi Wakil Presiden UMNO. Mohamad mendapat 110 suara divisi melawan Tan Sri Annuar Musa dengan 47 suara.

Tengku Adnan mengatakan hanya akan ada dua pemenang resmi untuk jabatan wakil presiden. 

Markas besar UMNO telah menerima hasil quick county, tapi tetap akan berpedoman pada hasil resmi yang akan diumumkan hari ini.

Dari 191 divisi, tambah Tengku, ada satu yang bermasalah dan suaranya tidak akan dihitung. "Ada beberapa masalah yang terdeteksi perwakilan dari markas besar UMNO terhadap divisi Bakri," sebut Tengku.

Sementara jabatan permanent chairman UMNO telah didapatkan oleh Tan Sri Badruddin Amiruldin dengan 152 suara. Sementara jabatan wakilnya masih diverifikasi.

Jabatan 25 kursi Dewan Agung UMNO juga masih dalam proses verifikasi.

Tidak ada satu pemenang pun yang terlihat hadir di markas besar UMNO di Putra World Trade Centre (PWTC).


(WIL)