Dubes RI Terima Penghargaan Cross of Friendship dari Pemerintah Laos

Marcheilla Ariesta    •    Minggu, 26 Nov 2017 10:34 WIB
indonesia-laos
Dubes RI Terima Penghargaan Cross of Friendship dari Pemerintah Laos
Dubes Irmawan (kiri) menerima penghargaan dari Menlu Kommasith. (Foto: KBRI Vientiane)

Vientiane: Duta Besar RI untuk Laos, Irmawan Emir Wisnandar, menerima penghargaan Cross of Friendship dari Menteri Luar Negeri Laos, Saleumxay Kommasith. Penghargaan diberikan atas jasanya meningkatkan dan mempererat hubungan kedua negara.

Upacara tersebut sekaligus merupakan perpisahan resmi Kemlu Laos pada Dubes Irmawan yang akan menyelesaikan tugasnya pada awal Desember 2017. Upacara ini disaksikan sejumlah pejabat pemerintah setempat dan staf KBRI Vientiane.

Menlu Laos mengungkapkan keberhasilan peningkatan hubungan kedua negara dalam berbagai bidang, seperti di antaranya kunjungan kedua pemimpin ke masing-masing negara.

"Meningkatnya nilai perdagangan kedua negara dan kesepakatan di bidang ekonomi, termasuk rencana investasi Indonesia di Laos," demikian dikutip dari keterangan tertulis KBRI Vientiane yang diterima Metrotvnews.com, Minggu, 26 November 2017.

Kemudian disepakatinya lima nota kesepakatan (MoU) antar pemerintah kedua negara. Kedua negara juga saling dukung dalam pencalonan di berbagai organisasi internasional. 

Dubes Irmawan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Laos. Dia menyampaikan keyakinannya jika hubungan dua negara yang telah berusia 60 tahun ini akan semakin meningkat untuk membangun kerjasama saling menguntungkan antara RI-Laos.


(WIL)