Di Acara East Asia Hours Kemenlu, Dubes Jepang Nyanyi Kokoronotomo

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 10 Jan 2018 17:23 WIB
indonesia-jepang
Di Acara East Asia Hours Kemenlu, Dubes Jepang Nyanyi Kokoronotomo
Indonesia dan Jepang merayakan peringati 6o tahun hubungan diplomatik pada 2018 (Foto: Medcom.id/Marcheilla)

Jakarta: Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menunjukkan kebolehannya dalam bidang tarik suara. Ini pengalaman pertamanya sejak menjabat sebagai Dubes Jepang untuk Indonesia pada tahun lalu.

Mengenakan batik biru muda, dia  membawakan lagu Kokoronotomi milik legenda penyanyi Jepang Mayumi Itsuwa. Dia diiringi kelompok musik The Diplomat's Band milik Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii akan menyanyikan lagu Kokoronotomo," ujar sang pembawa acara, di Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.

Dubes Masafumi mengajak semua pengunjung yang hadir dalam Pameran PPTM Kemenlu 2018 untuk berdendang bersama. Tembang lawas tersebut memang cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia. 

Usai Dubes Masafumi menyanyi, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya menanyakan apa arti lagu Kokoronotomo

"Lagu ini berarti kedekatan antara Indonesia dan Jepang," jawabnya, disambut gelak tawa para pengunjung yang ada.

Dubes Masafumi hadir bersama Haruka Nakagawa yang merupakan mantan anggota grup JKT48. Artis jepang tersebut baru-baru ini didaulat sebagai Duta Persahabatan 60 Tahun Indonesia-Jepang.


(WAH)