Pengadilan Tak Bisa Unjuk Bukti Dugaan Kejahatan Siti Aisyah

Sonya Michaella    •    Rabu, 11 Jul 2018 17:50 WIB
pembunuhan kim jong-nam
Pengadilan Tak Bisa Unjuk Bukti Dugaan Kejahatan Siti Aisyah
Pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng yakin kliennya akan bebas (Foto: Sonya Michaella).

Jakarta: Pengacara Siti Aisyah, Gooi Soon Seng, meyakini bahwa tuduhan Pengadilan Malaysia yang menyebut bahwa Siti bersama Doan Thi Huong membunuh Kim Jong-nam adalah tuduhan tanpa bukti jelas.
 
"Pengadilan tidak bisa menunjukkan bukti konkret. Seperti halnya rekaman CCTV. Di rekaman itu, tidak ada bukti Siti Aisyah memaparkan agen saraf dan cuci tangan di toilet," kata Gooi, Rabu 11 Juli 2018.

Baca juga: Pengacara Yakin Siti Aisyah akan Bebas.

Menurut Gooi, tidak ada seorang pun yang sehabis membunuh seseorang, lalu kembali lagi ke tempat dia membunuh.
 
"Siti Aisyah sempat kembali lagi ke Bandara KLIA2 dengan tanpa takut dan beban. Saya rasa dia juga tak punya alasan apapun untuk membunuh," ujar Gooi lagi.
 
Siti Aisyah mengaku ditipu oleh warga Korut untuk bermain di sebuah reality show acara televisi dan mendapatkan bayaran. Terhitung sebanyak tiga kali Siti Aisyah melakukan 'syuting'.
 
"Bahkan setelah melakukan yang disebut syuting itu, Siti Aisyah mengunggah foto dan status ke media sosial bahwa ia telah selesai melakukan syuting," tukas Gooi.
 
Pada 16 Juli mendatang, Siti Aisyah akan menghadapi putusan sela. Jika prima fasie, berarti akan ada sidang lagi yang digelar. Namun, jika tidak, Siti Aisyah bisa saja bebas, tergantung keputusan pengadilan.
 
Baca juga: Pengacara Siti Aisyah: Tuduhan Pengadilan Tak Jelas.
 
Kendati demikian, pengadilan juga masih bisa mengajukan banding yang nantinya akan digelar sidang di pengadilan banding dan Siti Aisyah bisa melakukan pembelaan.


(FJR)


Jet Tempur AS Jatuh di Jepang, Pilot Berhasil Diselamatkan

Jet Tempur AS Jatuh di Jepang, Pilot Berhasil Diselamatkan

15 hours Ago

Sebuah jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di laut lepas dari pulau Okinawa di…

BERITA LAINNYA