Haruka Eks JKT48 Ingin Anak Muda Perkuat Hubungan Jepang-Indonesia

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 10 Jan 2018 15:06 WIB
indonesia-jepang
Haruka Eks JKT48 Ingin Anak Muda Perkuat Hubungan Jepang-Indonesia
Haruka Nakagawa (Foto:Medcom.id/Marcheilla)

Jakarta: Haruka Nakagawa, atau yang dikenal sebagai Haruka eks member JKT48, didaulat sebagai Duta Persahabatan 60 Tahun Jepang dan Indonesia. Dia menuturkan sangat senang menjadi duta persahabatan ini.

Haruka menuturkan dirinya ingin melakukan pendekatan dengan kepada anak-anak muda mengenai hubungan Indonesia-Jepang.

"Yang akan aku lakuin mungkin pendekatan ke anak zaman sekarang. Karena kan selama ini yang jalin persahabatan orang tua kita," ucapnya saat ditemui di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.

Dia menambahkan ingin anak-anak muda Indonesia dan Jepang untuk bersama-sama memperat persahabatan dua negara dengan berbagai cara, salah satunya dengan kesenian dan budaya.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Mashafumi Ishii, mengatakan sangat senang atas kerja sama yang selama ini terjalin antara Indonesia dan Jepang. Mashafumi menambahkan tak sabar untuk bekerja sama lebih lanjut lagi dengan Indonesia.

"Mari kita bersatu, bekerja bersama," ucapnya.

Dalam East Asia Hours di booth Direktorat Jenderal Asia Afrika dan Pasifik, diadakan berbagai kuis yang bisa diikuti masyarakat Indonesia. Berbagai pertanyaan mengenai negara, diplomasi dan kerja sama antara Indonesia dengan negara-negara di Asia, Australia dan Pasifik dijawab dengan mudah oleh para peserta.

Hadiahnya menarik, salah satunya boneka panda dari Tiongkok yang merupakan ikon dan salah satu hewan peliharaan baru di Taman Safari Indonesia.

 


(WAH)