Empat Jenazah WNI Korban Kebakaran di Malaysia Sulit Diidentifikasi

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 09 Nov 2017 15:29 WIB
kebakaranwni
Empat Jenazah WNI Korban Kebakaran di Malaysia Sulit Diidentifikasi
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Petani Jaya: Kebakaran rumah di Petani Jaya, Malaysia mengakibatkan lima warga negara Indonesia (WNI) tewas. Mengetahui ada warganya yang tewas, Konsulat Jenderal RI di Penang langsung mengunjungi rumah yang berada di Alor Star tersebut.
 
 
Koordinator Fungsi Konsuler KJRI Penang, Machdaniar Nisfah, menuturkan mereka juga mengunjungi rumah sakit tempat para korban tewas di bawa. Dari hasil yang mereka dapat, empat dari lima orang jenazah sulit diidentifikasi.
 
"Kami tadi kunjungi ke rumah sakit di Alor Star, proses forensiknya gagal mengenali empat dari lima jenazah karena sudah hangus terbakar," ujar Machdaniar, kepada Metrotvnews.com, Kamis, 9 November 2017.
 
Lewat sambungan telepon, Machdaniar menuturkan pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk membantu memfasilitasi pemeriksaan DNA dengan keluarga korban yang berada di Indonesia.
 
Machdaniar juga menyebutkan jika proses identifikasi berhasil di selesaikan, kelima jenazah ini akan dipulangkan ke keluarganya di Indonesia.
 
Sebanyak lima orang tewas dan seorang lainnya kritis dalam kebakaran rumah di Kampung Sungai Gelugur, Taman Petani Jaya, Malaysia. Empat rumah terbakar dalam insiden ini.
 
 
Juru bicara Departemen Pemadan Kebakaran mengatakan timnya sudah dikirim ke tempat kejadian perkara usai menerima telepon dari masyarakat. Menurut juru bicara tersebut, insiden terjadi pada Selasa, 7 November 2017, pukul 4.11 subuh waktu setempat.
 
Sebanyak 55 pemadam kebakaran dari Sungai Petani, Tikam Batu, Bakar Arang dan Padang Lembu dikirim ke lokasi kejadian.
 
Seorang yang kritis mengalami luka bakar hingga 70 persen. Dilaporkan semua korban diidentifikasi berkewarganegaraan Indonesia.



(FJR)