Penembakan di Hong Kong, Satu Tewas dan Tiga Terluka

Sonya Michaella    •    Rabu, 27 Jun 2018 08:37 WIB
hong kong
Penembakan di Hong Kong, Satu Tewas dan Tiga Terluka
Petugas menyelamatkan korban luka dari penembakan. (Foto: Jeff Mendoza / Facebook)

Hong Kong: Setidaknya satu orang tewas dan tiga lainnya terluka akibat penembakan yang terjadi di Quarry Bay Park, Hong Kong. Polisi mengonfirmasi bahwa pelakunya seorang wanita berusia 44 tahun.

Ia menembaki dua pria dan dia wanita di taman perumahan Taikoo Shing, sebuah komplek perumahan menengah ke atas, sekitar pukul 15.00 sore waktu setempat.

"Korban tewas adalah wanita berusia 80 tahun yang ditembak di kepala," kata kepolisian setempat, dikutip dari Channel News Asia, Rabu 27 Juni 2018.

Polisi akhirnya berhasil meringkus sang pelaku di Cityplaza, sebuah pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran yang dekat dengan lokasi kejadian.

"Kami percaya wanita itu adalah si penyerang dan kami menemukan senjata api di tasnya," ujar Kepala Inspektur Hong Kong Hui Hong Kit.

Penyelidikan awal membuktikan bahwa penembakan tersebut diawali dengan konflik keluarga dan tidak terkait dengan terorisme.

Penembakan dan terorisme adalah hal yang tak lazim di Hong Kong. Negara ini juga memiliki tingkat kejahatan jalanan yang relatif rendah.

Menurut catatan di tahun 2017, negara bekas jajahan Inggris tersebut termasuk negara aman dengan tingkat kejahatan yang sedikit. 


(FJR)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

30 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA