Bus Terjun ke Jurang, 24 Warga Filipina Tewas

Sonya Michaella    •    Selasa, 18 Apr 2017 16:04 WIB
kecelakaan busfilipina
Bus Terjun ke Jurang, 24 Warga Filipina Tewas
Bus yang terjun ke jurang di Filipina. (Foto: CBS)

Metrotvnews.com, Manila: Setidaknya 24 orang tewas dalam kecelakaan bus di Provinsi Nueva Ecija, Filipina Utara. Rem yang tidak berfungsi mengakibatkan bus ini terjun ke jurang.

Para pejabat pemerintahan Filipina menyatakan, kecelakaan ini adalah kecelakaan yang paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir Associated Press, Selasa 18 April 2017, 45 penumpang lainnya diselamatkan oleh para tim penyelamat dengan tali yang dijatuhkan dari tepi tebing jurang.

Sebanyak 45 penumpang selamat ini diperkirakan mengalami cedera serius dan banyak yang terluka. Mereka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Polisi Carranglan, Robert de Guzman mengatakan bahwa bus yang berasal dari Provinsi Isabela ini sedang dalam perjalanan ke Ilocos Sur, daerah tembakau dan padi.

Menurut identifikasi, bus ini memang kurang terpelihara serta fitur keselamatannya kurang memadai. Di samping itu, penegakan hukum transportasi di provinsi tersebut terlihat kurang.

Sebelumnya, Februari lalu, sebuah bus wisata yang membawa gerombolan mahasiswa yang akan berkemah juga mengalami hilang kendali dan menabrak sebuah pos listrik beton.

Insiden yang terjadi di Kota Tanay, Provinsi Rizal ini mengakibatkan 15 mahasiswa tewas.



(FJR)