Empat Keluarga WNI Mengungsi Akibat Banjir di Jepang

Sonya Michaella    •    Selasa, 10 Jul 2018 12:30 WIB
banjirjepang
Empat Keluarga WNI Mengungsi Akibat Banjir di Jepang
Banjir bandang dan tanah longsor menghantam tiga prefektur di Jepang. (Foto: AFP)

Kure: Setidaknya empat keluarga Warga Negara Indonesia (WNI) terpaksa harus mengungsi akibat banjir bandang yang melanda Jepang, tepatnya di Prefektur Hiroshima. 

Berdasarkan laporan masyarakat dan pantauan KJRI Osaka, pada umumnya WNI di wilayah terdampak bencana berada dalam kondisi aman. Namun dilaporkan terdapat satu WNI mengalami luka ringan yang telah dirawat di rumah sakit setempat.

"Empat keluarga WNI terpaksa mengungsi ke pengungsian yakni di Kota Saijo ada empat keluarga, di Kota Kure ada 10 orang dan Kota Mihara ada empat orang," sebut pernyataan dari KJRI Osaka kepada Medcom.id, Selasa 10 Juli 2018.

"KJRI Osaka senantiasa memantau perkembangan dan kondisi WNI di wilayah terdampak bencana," lanjut pernyataan itu.

Baca: Korban Tewas Banjir Jepang jadi 144 Orang

Imbauan pun telah dikeluarkan oleh KJRI Osaka sehubungan dengan bencana yang sedang melanda tiga prefektur di Jepang ini. 

KJRI Osaka mengimbau para WNI yang tinggal di Prefektur Hiroshima, Prefektur Okayama dan Prefektur Ehime untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian terhadap serta mengikuti instruksi dari otoritas setempat terutama dalam menghadapi banjir dan longsor akibat cuaca buruk.

KJRI Osaka juga tetap menganjurkan agar masyarakat Indonesia setempat tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya curah hujan tinggi pada waktu mendatang.

Hotline KJRI Osaka dapat dihubungi setiap saat khusus dalam keadaan darurat, yaitu melalui nomor: +81 80 3113 1003 (seluler, Viber, Line, Whatsapp).



(FJR)