Emir Qatar Kunjungi Indonesia Pekan Depan

Sonya Michaella    •    Kamis, 12 Oct 2017 12:09 WIB
indonesia-qatar
Emir Qatar Kunjungi Indonesia Pekan Depan
Emir Qatar, Sheik Tamim bin Hamad al-Thani. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Qatar di Jakarta menyebutkan bahwa Emir Qatar, Sheik Tamim bin Hamad Al Thani, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

"Emir Qatar akan mengunjungi Indonesia pada 17-18 Oktober 2017. Emir Qatar juga akan mengunjungi Malaysia dan Singapura," sebut pernyataan dari Kedubes Qatar di Jakarta, ketika dihubungi Metrotvnews.com, Kamis 12 Oktober 2017.

Emir Qatar juga akan diterima oleh Presiden RI Joko Widodo.  Namun, belum diketahui persis siapa saja yang akan berada di dalam rombongan kunjungan Emir Qatar ini.

Lain dengan Kedubes Qatar di Indonesia, KBRI Doha sama sekali belum mau berbicara soal kunjungan Emir Qatar ini.

"Tunggu perintah Pak Dubes," ucap salah seorang pejabat KBRI Doha kepada Metrotvnews.com.

Dikutip dari Gulf Times, Qatar memang sedang mengembangkan hubungannya dengan Indonesia, terutama di bidang ekonomi dan investasi. 

Utamanya, Qatar sedang mencari cara untuk memperkuat program ketahanan pangan dan untuk menciptakan industri di luar negeri untuk ekspor produk ke Qatar. 

Tak hanya itu, perusahaan swasta di Qatar yakni Retaj Grup, yang bergerak di sektor properti dan perhotelan, juga berminat membangun hotel syariah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.


(WAH)