Alumni Universitas Inggris Raih Anugerah Lewat Kontribusi untuk Indonesia

   •    Minggu, 05 Mar 2017 08:08 WIB
indonesia-inggris
Alumni Universitas Inggris Raih Anugerah Lewat Kontribusi untuk Indonesia
British Council memberikan anugerah terhadap tiga alumni universitas Inggris dari Indonesia (Foto: The British Council).

Metrotvnews.com, Jakarta: British Council bekerja sama dengan institusi pendidikan tinggi
Inggris melalui ajang Study UK Alumni Awards 2017 memberikan anugerah terhadap tiga alumni universitas Inggris yang telah menunjukkan kontribusi besar bagi Indonesia.
 
Para pemenang antara lain Tatas Hardo Panintingjati Brotosudarmo dari University of Glasgow untuk kategori Professional Achievement Award, Samiaji Adisasmito dari Aston University untuk kategori Entrepreneurial Achievement Award serta Ricky Gunawan dari University of Essex kategori Social Impact Award.
 
"Tahun ini British Council menerima berbagai kandidat yang luar biasa, yang seluruhnya telah terbukti berprestasi di Indonesia setelah kembali menempuh studi di Inggris,"  kata Direktur British Council di Indonesia dalam acara malam penganugerahan Study UK Alumni Awards di Fairmont Hotel Jakarta, Kamis 2 Maret.
 
"Banyak yang bekerja di sektor pemerintahan, pengabdian masyarakat bahkan swasta, dan semuanya menunjukkan pencapaian yang cemerlang di bidangnya masing-masing," imbuhnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis the British Council yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu 4 Maret 2017.
 
Senada dengan hal itu, Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council di Indonesia Teresa Birks mengatakan, "British Council sangat antusias untuk merayakan pencapaian para alumni Inggris. Semua finalis dan masing-masing cerita yang menyertainya mencerminkan keunggulan pendidikan Inggris sekaligus kerja keras dan komitmen mereka."
 
Study UK Alumni Awards 2017 merupakan ajang bergengsi yang dirancang untuk merayakan pencapaian luar biasa para alumni internasional Inggris. Pada tahun 2017 ini ajang tersebut digelar di 14 negara yang meliputi Indonesia, Amerika Serikat, Arab Saudi, Ghana, Hongkong, India, Malaysia, Meksiko, Mesir, Nigeria, Pakistan, Thailand, Turki, dan Yunani.
 
Di Indonesia, sebanyak 56 pelamar telah terseleksi menjadi sembilan finalis melalui tahapan yang kompetitif. Tiga juri Study UK Alumni Awards 2017 yang menyerahkan penghargaan kepada pemenang adalah Managing Director Alun Alun Indonesia Experience, Catharina Widjaja, penulis novel terkenal dan pemenang Social Impact Awards tahun lalu Ahmad Fuadi, serta Deputi Direktur FinTech, Bank Indonesia, Junanto Herdiawan. 



(FJR)