Korban Tewas Kebakaran Hotel India Bertambah jadi 17 Orang

Fajar Nugraha    •    Selasa, 12 Feb 2019 13:47 WIB
indiakebakaran gedung
Korban Tewas Kebakaran Hotel India Bertambah jadi 17 Orang
Hotel Arpit yang terbakar di India. (Foto: AFP).

New Delhi: Korban tewas akibat kebakaran di sebuah hotel di India terus bertambah. 17 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Baca juga: Kebakaran di Hotel India Tewaskan Sembilan orang.

Kebakaran merebak di Hotel Arpit Palace di bagian pusat kota Delhi yang padat, dengan gambar-gambar yang menunjukkannya menyelimuti seluruh lantai teratas.

"Kami telah mengonfirmasi dengan otoritas rumah sakit, jumlah korban sekarang 17 termasuk seorang anak," ujar seorang pejabat pemadam kebakaran, Sunil Choudhary, kepada AFP, Selasa, 12 Februari 2019.

Laporan media setempat mengatakan wanita dan anak itu meninggal ketika mereka mencoba melarikan diri dengan melompat dari jendela.

Direktur pemadam kebakaran Delhi, mengatakan kobaran api telah dikendalikan dan bahwa 35 orang diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam operasi yang berlangsung beberapa jam.

"Ada panel kayu di koridor karena orang tidak bisa menggunakan koridor untuk mengungsi," kata petugas pemadam kebakaran lainnya kepada wartawan.

Gambar menunjukkan asap tebal dan api mengepul dari lantai atas hotel berlantai empat, populer di kalangan pelancong beranggaran terbatas.

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki penyebabnya. Nyala api padam dini hari dengan bantuan setidaknya 25 mobil pemadam kebakaran, dengan lantai atas dimusnahkan.

Kebakaran biasa terjadi di seluruh India karena standar keselamatan yang buruk dan lemahnya penegakan peraturan. Aktivis mengatakan pembangun dan tuan tanah sering memotong sudut pada keselamatan untuk menghemat biaya dan menuduh otoritas sipil lalai dan apatis.


(FJR)