Gunakan Palu, Pria di Tiongkok Lukai 20 Bocah SD

Arpan Rahman    •    Rabu, 09 Jan 2019 19:00 WIB
kekerasan anaktiongkok
Gunakan Palu, Pria di Tiongkok Lukai 20 Bocah SD
Orang tua diminta menjemput anak-anak mereka terkait insiden penganiayaan di sebuah SD di Beijing, Tiongkok, Selasa 8 Januari 2019. (Foto: AFP/Getty Image)

Beijing: Seorang pria diduga melukai 20 murid sekolah dasar dengan menggunakan palu di sebuah sekolah dasar di Beijing, Tiongkok. Kepala sekolah mengatakan kepada para orang tua siswa bahwa pelaku adalah seorang karyawan yang belum lama ini dipecat.

Dilansir dari laman Mirror, Selasa 8 Januari 2019, tiga siswa mengalami luka serius di bagian kepala. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan beberapa korban lainnya.

Polisi menangkap pelaku berumur 49 tahun di lokasi kejadian, di distrik Xicheng, Beijing, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Laporan awal mengindikasikan pelaku menggunakan pisau, namun kemudian diklarifikasi menjadi palu.

Pelaku adalah mantan pekerja pemeliharaan sekolah yang kontraknya berakhir pada Desember tahun lalu. Kepolisian Beijing menduga pelaku marah karena kontrak tidak diperpanjang di sekolah bernama Xuanwu Normal Experimental Affiliated Number One Primary School.

Menurut laporan media South China Morning Post, seorang orang tua murid mengklaim bahwa "penyerang menggunakan senjata mirip palu untuk memukul kepala siswa. Dia berhasil dihentikan seorang guru olahraga."

November lalu, sedikitnya enam bocah tewas dan hampir 20 lainnya terluka saat sebuah mobil menghantam mereka semua yang sedang menyeberang jalan di Huludao.

Sedikitnya 14 anak berusia tiga hingga empat tahun terluka saat seorang wanita bersenjata pisau dapur menyerbu sebuah taman kanak-kanan di Tiongkok pada Oktober lalu.


(WIL)