Pelaku Penembakan Las Vegas Bunuh Diri Usai Beraksi

Sonya Michaella    •    Selasa, 03 Oct 2017 08:06 WIB
penembakan as
Pelaku Penembakan Las Vegas Bunuh Diri Usai Beraksi
Polisi menyisir lokasi penembakan di Las Vegas untuk mencari korban. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Stephen Paddock, pelaku penembakan massal di konser musik di Las Vegas, Amerika Serikat (AS) bunuh diri usai melancarkan aksinya.

Menurut laporan, Paddock tinggal di sebuah rumah yang dibelinya pada 2015 silam. Ia dikabarkan hidup secara sederhana di lingkungan pensiunan di Mesquite, Nevada. Ia juga tak memiliki catatan kriminal.


Pelaku penembakan, Stephen Paddock/CNN

Dikutip dari CNN, Selasa 3 Oktober 2017, Eric Paddock, saudara kandung Stephen, mengaku sangat terkejut atas kabar bahwa kakaknya adalah pelaku penembakan brutal tersebut.

Sementara itu, korban tewas kini terus bertambah menjadi 58 orang dan 515 lainnya luka-luka. Bisa disebut ini adalah penembakan dengan korban jiwa terbanyak di Amerika.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.00 malam waktu setempat di konser musik bertahuk Route 91 Harvest di samping Hotel Mandalay Bay.

Suara rentetan senjata api pelaku membuyarkan kerumunan penonton. Sejumlah saksi mata melihat Paddock menembakkan senjata api secara beruntun dari lantai 32. 

Bahkan, dilaporkan bahwa Paddock sempat mengganti amunisinya yang habis untuk kemudian kembali melepaskan senjata secara membabi-buta.





(WIL)