Bentrokan di Dalam Penjara Meksiko, 13 Tahanan Tewas

Sonya Michaella    •    Rabu, 11 Oct 2017 10:48 WIB
meksiko
Bentrokan di Dalam Penjara Meksiko, 13 Tahanan Tewas
Polisi langsung berjaga di depan penjara, mencegah adanya tahanan yang kabur. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mexico City: Sedikitnya 13 narapidana tewas dalam kerusuhan di penjara yang terletak di utara Meksiko. Dikahwatirkan, korban tewas pun bisa meningkat seiring dengan keadaan korban luka yang kritis.

Kerusuhan tersebut terjadi di penjaga negara bagian Cadereyta. Bentrokan ini diawali dari salah satu dari geng yang biasanya terpisah, protes pada Senin malam.

Setelah protes mereda, ternyata bentrokan masih berlanjut Selasa sore dan seorang tahanan ditemukan tewas dengan tubuh terbakar.

Dikutip dari Washington Post, Rabu 11 Oktober 2017, polisi telah mencoba mengendalikan, namun mereka malah dihadang oleh sekitar 150 tahanan yang mencoba menyerang dengan peralatan logam dan alat-alat pekerjaan yang biasanya dipakai mereka untuk berkegiatan di penjara.

Tidak ada petugas yang tewas dalam kekerasan tersebut, tetapi ada seorang petugas yang terluka parah akibat ditikam.

Sejak Selasa, keluarga-keluarga dari para tahanan juga sudah memadati penjara untuk mencari informasi apakah anggota keluarganya baik-baik saja terkait dengan insiden ini.

Menurut laporan yang beredar, penjara ini seharusnya sudah tidak layak untuk menampung banyak tahanan. Sedangkan, terhitung ada 4.000 tahanan dan hanya ada 300 penjaga yang bertugas di sini.



(FJR)