Trump Tidak Salahkan Anaknya yang Bertemu Pengacara Rusia

Willy Haryono    •    Kamis, 13 Jul 2017 10:10 WIB
pemilu asdonald trumppemerintahan as
Trump Tidak Salahkan Anaknya yang Bertemu Pengacara Rusia
Presiden Donald Trump bersama anak tertuanya, Donald Trump Jr. (Foto: AFP/JEWEL SAMAD)

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Amerika Donald Trump menyatakan pada Rabu, 12 Juli 2017 bahwa dirinya tidak menyalahkan anaknya yang dituduh bertemu dengan seorang pengacara Rusia selama kampanye pemilihan umum presiden 2016. 

Trump tidak mengetahui bahwa anak tertuanya, Donald Trump Jr, bertemu dengan pengacara bernama Natalia Veselnitskaya pada Juni tahun lalu.

“Saya tidak mengetahui mengenai adanya pertemuan tersebut sampai saya mendengar berita ini," ucap dia, dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Reuters. 

Menurut surat elektronik atau email yang dirilis Donald Trump Jr pada Selasa kemarin, ia setuju bertemu wanita tersebut. 

Walau kabar mengenai email ini sudah terungkap, Trump mengaku tidak menyalahkan anaknya atas pertemuan tersebut. “Saya pikir orang-orang juga akan mengadakan pertemuan serupa (jika berada di posisi Donald Trump Jr),” ucap Trump.

“Berdasarkan apa yang saya dengar, pertemuan itu berlangsung selama 20 menit,” lanjut dia. 


Natalia Veselnitskaya. (Foto: AFP)

Email yang dirilis Donald Trump Jr mengindikasikan Moskow memang mendukung kampanye Trump, Hal ini dijadikan dasar wacana bagi Kongres AS dan Departemen Kehakiman untuk menyelidiki Trump dan anaknya.

Trump menyebut situasi terkini sebagai "perburuan penyihir" politik terbesar. (Ratu Tiara Sari)

 


(WIL)