Dua Orang Tewas Terhimpit di Konser Musik Argentina

Willy Haryono    •    Senin, 13 Mar 2017 10:14 WIB
kecelakaan mengerikankonser
Dua Orang Tewas Terhimpit di Konser Musik Argentina
Ratusan ribu orang memadati konser penyanyi ternama Indio Solari di Olavarria, Argentina, 11 Maret 2017. (Foto: AFP/NOTICIAS ARGENTINAS/ANDRES ARONUXET)

Metrotvnews.com, Olavarria: Dua orang tewas dan sejumlah lainnya terluka akibat terhimpit dan terinjak-injak dalam sebuah konser musik di Argentina, Minggu 12 Maret 2017. 

Otoritas setempat mengatakan lebih dari 300 ribu orang memadati konser penyanyi ternama Indio Solari. Konser digelar di sebuah lapangan terbuka di kota Olavarria, provinsi Buenos Aires. 

Total 12 orang dilarikan ke rumah sakit akibat terhimpit, dengan dua di antaranya dirawat intensif. 

Saksi mata mengatakan lautan manusia memadati konser tersebut, yang berlangsung di kota dengan total populasi sekitar 90 ribu orang. Jumlah penonton konser tiga kali lipat dari angka tersebut. 

Wali Kota Ezequiel Galli mengonfirmasi jumlah penonton membludak hampir dua kali lipat dari perkiraan. 

Solari, 68, diinterogasi polisi atas kematian dua penggemarnya. Media lokal berspekulasi banyak orang membayar tiket seharga USD50 karena mereka mengira ini adalah konser terakhir Solari. 

Bagi sebagian warga Argentina, kejadian di Olavarria mengingatkan kembali peristiwa mengerikan pada Desember 2004. Ketika itu, 194 orang tewas dalam konser di kelab malam Republica Cromanon di Buenos Aires. Sebagian besar dari mereka tewas akibat kehabisan napas dan terbakar akibat letusan serangkaian kembang api.


(WIL)

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara
Serangan Teror di Kota Manchester

Imbas Teror Bom Manchester, Chelsea Tunda Parade Juara

9 hours Ago

Untuk menghormati mereka yang menjadi korban, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan untuk menunda…

BERITA LAINNYA