Kerusuhan di Penjara Brasil Tewaskan 25 Narapidana

Arpan Rahman    •    Senin, 17 Oct 2016 12:26 WIB
kerusuhan penjara
Kerusuhan di Penjara Brasil Tewaskan 25 Narapidana
Lokasi kerusuhan di sebuah penjara di Boa Vista, Roraima, Brasil, 16 Oktober 2016. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Boa Vista: Sedikitnya 25 narapidana tewas dalam kerusuhan antar dua faksi di sebuah penjara di utara Brasil. 

Seperti dilaporkan situs berita G1, seperti dilansir AFP, Senin (17/10/2016), tujuh dari korban tewas dipenggal dan enam lainnya dibakar dalam bentrokan di sebuah penjara di Boa Vista, ibu kota negara bagian Roraima. 

Pertumpahan darah dimulai beberapa narapidana di Agricola de Monte Cristo menerobos ke sisi lain penjara. Para narapidana mempersenjatai diri dengan pisau dan pentungan kayu. 

Menteri Keadilan Roraima, Uziel Castro, mengatakan perkelahian terjadi saat jam kunjungan tamu. Sekitar 100 anggota keluarga narapidana sempat tersandera selama beberapa menit. 

Para narapidana meminta adanya seorang hakim untuk datang ke penjara dan mendengar aspirasi mereka. Alih-alih hakim, pasukan khusus kepolisian Brasil menyerbu penjara, membebaskan sandera dan mengatasi kekacauan. 

Agricola de Monte Cristo, terletak sekitar 3.400 kilometer dari Rio de Janeiro, berdiri di negara bagian yang berbatasan dengan Venezuela. 

Kepolisian maupun otoritas Roraima belum bersedia mengomentari lebih jauh mengenai kerusuhan ini.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA