Penembakan di Konsulat Tiongkok di AS, Pelaku Tewas Bunuh Diri

Fajar Nugraha    •    Rabu, 02 Aug 2017 09:33 WIB
penembakan as
Penembakan di Konsulat Tiongkok di AS, Pelaku Tewas Bunuh Diri
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Los Angeles: Seorang pria melepaskan tembakan di Konsulat Tiongkok di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Pria itu dilaporkan tewas bunuh diri.
 
Pihak Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan, penembaklan terjadi pada Selasa 1 Agustus, sekitar pukul 6.00 pagi waktu setempat. Penembakan berlangsung sebelum konsulat dibuka.
 
"Beberapa tembakan mengenai Konsulat Tiongkok," ujar petugas polisi LAPD Michael Lopez, seperti dikutip CNN, Rabu 2 Agustus 2017.
 
"Pelaku ditemukan tewas di mobilnya akibat luka tembak yang dilakukan sendiri," imbuh Lopez.
 
Pihak Konsulat Tiongkok dalam pernyataannya menyebutkan bahwa mereka khawatir dengan insiden tersebut. Konsulat pun mendesak Pemerintah AS untuk mengambil langkah terukur untuk memberikan perlindungan, khususnya untuk para diplomat dan gedung konsulat.
 
Tiongkok juga meminta AS mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam insiden penembakan ini. 
 
Pihak berwenang tidak bisa mengidentifikasi pelaku penembakan. Lopez sendiri menyebuttkan bahwa polisi tidak biasa mengeluarkan informasi mengenai aksi bunuh diri.
 
Ini bukan kejadian penembakan pertama. Pada 2011 seorang warga Tiongkok yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan AS, melepaskan tembakan ke gedung yang sama. Tidak ada yang terluka dalam kejadian itu.



(FJR)