Trump Tunjuk Kritikus Obamacare Jadi Menteri Kesehatan

Sonya Michaella    •    Selasa, 29 Nov 2016 10:23 WIB
pemilu as
Trump Tunjuk Kritikus Obamacare Jadi Menteri Kesehatan
Tom Price (Foto: Guardian)

Metrotvnews.com, Washington: Pengkritik ObamaCare yang juga politisi dari Partai Republik, Tom Price, digadang-gadang akan menjadi pilihan presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, untuk menjadi Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia.

Pengumuman resmi ini mungkin akan mencuat pada Selasa, 29 November waktu Amerika. Price dipilih karena salah satu prioritas utamanya adalah akan membongkar hukum reformasi kesehatan.

Dilansir Guardian, Selasa (29/11/2016), Price, yang juga seorang ahli bedah ortopedi yang pernah memimpin Komite Anggaran DPR AS, telah lama mengecam ObamaCare sebagai ancaman terhadap kualitas dan perawatan kesehatan yang terjangkau.

New York Times melaporkan bahwa seorang pejabat tim transisi Trump telah mengonfirmasi bahwa pilihan jatuh kepada Price.

"Tak ada satu pun peningkatan dari Obamacare. Tujuan dari reformasi kesehatan harus memajukan aksesibilitas, keterjangkauan, kualitas, responsif dan inovasi," ucap Price kala itu, setelah setahun Obamacare ditandatangani.

Sebelum memasuki dunia politik, Price menghabiskan 20 tahun hidupnya dengan membuka praktek sebagai ahli bedah ortopedi. Ia juga menjabat sebagai direktur medis di klinik ortopedi Rumah Sakit Memorial Grady dan sebagai asisten profesor di Emory University School of Medicine.

Kemudian, Price menghabiskan empat tahun di Senat Georgia. Tahun 2004, ia terpilih menjadi anggota DPR dan menduduki kursi Panitia Anggaran pada 2015.

"Sudah waktunya ada cara yang lebih baik untuk menempatkan pasien, keluarga dan dokter kembali bertugas dengan keputusan medis," ucapnya lagi.

Ia pun sempat mengatakan bahwa harusnya Obama dan Partai Demokrat harus mengesampingkan politik mereka untuk membuat rencana dan langkah yang lebih baik untuk akses dan kualitas kesehatan warga Amerika.

Dengan menjadikan kritikus Obamacare menjadi Menteri Kesehatan, rencana Trump untuk mencabut Obamacare akan benar-benar terjadi. Hal ini diungkapkan Trump di mana ia akan melakukan pencabutan Obamacare di hari pertama ia dilantik, yaitu 20 Januari 2017.

 


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA