Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Texas

Sonya Michaella    •    Senin, 06 Nov 2017 08:13 WIB
penembakan as
Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Texas
Lokasi Gereja First Baptist di Sutherland Spring, Texas usai penembakan yang menewaskan 27 orang. (Foto: CBS News).

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Budi Bowoleksono menyatakan hingga saat ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan di Texas.

"Sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya WNI yang menjadi korban," kata Dubes Bowo kepada Metrotvnews.com, Senin 6 November 2017.

"KJRI Houston sedang terus mengumpulkan informasi rinci dari sumber resmi, terutama kepastian ada tidaknya WNI yang menjadi korban," lanjut dia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir juga menyatakan serupa. Kemenlu RI terus mengikuti perkembangan terkini dan terus berkomunikasi dengan KJRI Houston.

"Indonesia menyampaikan simpati dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban," ucap Arrmanatha.

Jumlah WNI di wilayah Texas State sebanyak 9.186 orang. Bagi WNI yang membutuhkan bantuan diharapkan langsung menghubungi Hotline KJRI Houston +1 346 932-7284.

(Baca juga: 27 Tewas dalam Penembakan Gereja di Texas)

Insiden penembakan ini terjadi di sebuah gereja di Texas, AS. Sebanyak 27 orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Penembakan berlangsung di Gereje First Baptist di Sutherland Spring, sebuah kota kecil di wilayah Wilson, Texas pada Minggu 5 November 2017 waktu setempat.

Warga setempat menyebutkan, biasanya sekitar 50 warga mengikuti kebaktian di gereja itu. Mengenai kematian penembak, polisi tidak dapat memastikan apakah pelaku tewas bunuh diri atau ditembak.




(HUS)