Trump Klaim Menang Lawan Oprah di Pilpres 2020

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 10 Jan 2018 20:02 WIB
amerika serikat
Trump Klaim Menang Lawan Oprah di Pilpres 2020
Oprah Winfrey (Foto:AFP/Getty Images/Kevin Winter)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan akan mengalahkan presenter kondang Oprah Winfrey bila dia berlaga dalam pemilihan presiden selanjutnya yang akan digelar pada tahun 2020.

"Saya akan mengalahkan Oprah. Oprah bisa jadi (lawan) sangat menyenangkan. Saya mengenalnya dengan baik. saya suka dia. Namun, saya rasa dia tidak akan mengambil keputusan tersebut," ucapnya di Gedung Puith, seperti dilansir dari laman BBC, Rabu 10 Januari 2018.

Spekulasi Oprah bakal maju di Pilpres 2020 mencuat di media sosial tak lama setelah pidatonya dalam ajang penghargaan Golden Globes pada Minggu malam. Dua orang terdekat Oprah mengatakan perempuan tersebut tengah mempertimbangkan diri menjadi orang nomor satu di AS.

Kedua sumber juga menuturkan bahwa sejumlah orang kepercayaan Oprah secara pribadi mendorongnya ikut pemilu 2020.

Oprah, merupakan presenter yang kerap vokal memperjuangkan nasib dan hak perempuan kulit hitam AS. Perempuan kelahiran 1954 itu, selama ini dikenal sebagai filantropi yang sangat peduli dengan pelecehan, pengentasan kemiskinan dan kekerasan seksual.

Dia kerap diberitakan akan berpolitik dengan Partai Demokrat. Namun, dia tidak pernah memiliki pengalaman langsung di dunia politik.

Meski santer beredar berita bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai Presiden AS, namun Oprah masih bungkam.





(WAH)