8 Orang Tewas dalam Penyerangan New York

Sonya Michaella    •    Rabu, 01 Nov 2017 08:06 WIB
amerika serikatpenyerangan
8 Orang Tewas dalam Penyerangan New York
NYPD masih berjaga di lokasi penyerangan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Manhattan: Setidaknya delapan orang ditemukan tewas dalam penyerangan yang terjadi di New York, Amerika Serikat (AS) semalam, waktu setempat.

Sebuah truk melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak pejalan kaki serta menyasar ke jalur sepeda di Manhattan.

Mobil truk yang dipakai untuk menyerang pejalan kaki itu memiliki logo toko perlengkapan dan perkakas Home Depot pada pintunya.

Menurut laporan, truk tersebut menabrak pejalan kaki di West Side of Lower Manhattan, dekat dengan sekolah dan sebuah taman, saat anak-anak dan orang tua bersiap untuk merayakan Halloween.

Dikutip dari AFP, Rabu 1 November 2017, pengemudi truk itu diketahui berusia 29 tahun. Pihak berwenang kini masih bungkam soal jati dirinya.

Selain korban tewas, 11 orang lainnya juga terluka parah dalam insiden ini. Penyerangan ini adalah yang teror mematikan pertama di New York setelah insiden 9/11 lalu.

Usai menabraki pejalan kaki, pelaku keluar dari kendaraan dan mengacungkan dua senapan. Namun, polisi berhasil melumpuhkannya sebelum ia menembak warga.

"Ini adalah serangan teroris," kata dua pejabar pemerintah AS yang tak ingin disebutkan namanya.

Sebuah video di lokasi kejadian dan beredar cepat usai insiden menunjukkan banyak sepeda tersebar di jalur sepeda dan sedikitnya dua orang terbaring di tanah.


(FJR)