Pengacara Rusia: Trump Jr Sangat Ingin Tahu Info soal Clinton

Sonya Michaella    •    Rabu, 12 Jul 2017 11:17 WIB
pemilu as
Pengacara Rusia: Trump Jr Sangat Ingin Tahu Info soal Clinton
Donald Trump Jr bersama ayahnya, Donald Trump. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Moskow: Natalia Vesenitskaya, seorang pengacara asal Rusia yang disebut pernah melakukan pertemuan dengan putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yaitu Donald Trump Jr, membantah bahwa dirinya bekerja untuk pemerintah Rusia.

Namun, ia mengatakan bahwa Trump Jr dan timnya sangat ingin menginginkan informasi untuk menjegal Hillary Clinton dalam kampanye pilpres AS tahun lalu.

"Saya memang bertemu dengan Trump Jr, Jared Kushner (menantu Trump) dan Paul Manafort (Ketua Tim Kampanye Trump) dan beberapa ajudan Trump," ucap Vesenitskaya, seperti dikutip dari CNN, Rabu 12 Juli 2017.


Natalia Vesenitskaya/CNN

"Sangat mungkin mereka mencari informasi semacam itu. Mereka sangat menginginkannya," lanjutnya lagi.

Vesenitskaya menggambarkan pertemuan itu secara rinci di mana Trump Jr adalah yang paling vokal berbicara dengannya. Sementara, Kushner hanya duduk sekitar 10 menit dan pergi meninggalkan ruangan.

"Manafort ada di ruangan, tapi tidak berbicara apa-apa," tegas wanita ini, lewat seorang penerjemah.

Vesenitskaya menegaskan pula bahwa dirinya tak pernah bekerja untuk Pemerintah Rusia.

Laporan tentang pertemuan Trump Jr beserta timnya dengan Vesenitkaya pertama kali dirilis oleh New York Times, dua hari yang lalu.

Ketika dikonfirmasi kepada Trump Jr, ia mengakui bahwa bertemu dengan "seorang wanita dari Rusia" namun tak mengetahui siapa namanya.

"Wanita itu hanya mengatakan bahwa ia mempunyai informasi soal Clinton dan ketika saya datang, ternyata informasinya tidak berarti," kata Trump Jr.





(FJR)