Helikopter Medis Jatuh di Carolina Utara Tewaskan Empat Orang

   •    Sabtu, 09 Sep 2017 01:53 WIB
kecelakaan helikopter
Helikopter Medis Jatuh di Carolina Utara Tewaskan Empat Orang
Ilustrasi. AFP

Metrotvnews.com, Belvidere: Sebuah helikopter medis jatuh di Carolina Utara, negara bagian Amerika Serikat pada Jumat 8 September 2017. Jatuhnya helikopter tersebut menewaskan empat orang.

Seperti dilansir dari AP, Sabtu 9 September 2017, juru bicara patroli Master Trooper Knox mengatakan helikopter milik Duke Life Flight jatuh sekitar pukul 11.45 waktu setempat di dekat kota Belvidere, perbatasan Virginia dan sekitar 160 mil atau 260 kilometer dari Timur Raleigh.

Knox mengatakan tak diketahui menuju ke mana helikopter tersebut pada saat terjatuh. Pihak bereenang pun belum bisa memastikan penyebab kecelakaan terjadi.

Halaman resmi Duke Life Flight mengatakan helikopter layanan tersebut biasanya berisi dua penyedia layanan kritis, satu pilot onboard dan satu pasien.

Knox mengatakan Federal Aviation Administration (FAA) telah diberitahu dan polisi pun sudah berada di lokasi untuk mengamankan situasi.

Juru bicara FAA Kathleen Bergen mengatakan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan bertanggung jawab atas penyelidikan kecelakaan tersebut dan akan mencari tahu penyebab kecelakaan.


(SCI)