Trump Sesalkan Mundurnya Dua Ajudan Gedung Putih

Arpan Rahman    •    Minggu, 11 Feb 2018 15:53 WIB
donald trumppemerintahan as
Trump Sesalkan Mundurnya Dua Ajudan Gedung Putih
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa kehidupan seseorang bisa langsung "hancur" oleh tuduhan yang mungkin saja keliru. Pernyataan disampaikan usai dua ajudan Gedung Putih mengundurkan diri di tengah tuduhan kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Gedung Putih di bawah Trump mendapat banyak dikritik mengenai cara menangani tuduhan kekerasan seksual. Salah satu sasaran kritik adalah kepala staf presiden, John Kelly, yang dinilai tidak becus menangani kasus semacam itu.

"Kehidupan seseorang bisa hancur berkeping-keping hanya karena tuduhan belaka," tulis Trump di akun Twitter, seperti dikutip AFP, Minggu 11 Februari 2018.

"Beberapa (tuduhan) ada yang terbukti benar, dan ada juga yang salah. Ada tuduhan lama dan ada yang baru. Tidak ada pemulihan nama baik bagi seseorang yang telah dituduh salah. Hidup dan karier mereka hancur," lanjutnya.

Pernyataan Trump -- meski dirinya juga menjadi sasaran sejumlah klaim pelecehan seksual terhadap wanita -- muncul setelah penulis naskah pidato Gedung Putih David Sorensen dan staf sekretariat Rob Porter mengundurkan diri atas tuduhan KDRT.

Sorensen dan Porter sama-sama membantah tuduhan yang dilayangkan kepada mereka.

Baca: Dua Ajudan Gedung Putih Mengundurkan Diri

Tidak hanya meyakini Porter tidak bersalah, Trump juga memuji dirinya karena melakukan "pekerjaan yang sangat bagus." Ia berharap Porter akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa mendatang.

Kasus pelecehan seksual melanda sejumlah tokoh berpengaruh di bidang politik, media, industri hiburan, dan sektor lainnya di AS sejak beberapa dekade terakhir. Satu kasus yang menyorot perhatian adalah dugaan pelecehan seksual oleh tokoh besar Hollywood Harvey Weinstein pada Oktober lalu.


(WIL)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

10 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA