Kebakaran Hutan Terus Berkecamuk di California, 17 Tewas

Arpan Rahman    •    Rabu, 11 Oct 2017 19:05 WIB
kebakaran
Kebakaran Hutan Terus Berkecamuk di California, 17 Tewas
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, California: Kebakaran hutan menjalar secepat kilat masih berkecamuk di sentra anggur Northern California. 
 
Akibatnya menewaskan 17 orang, menyebabkan sekitar 150 lainnya hilang dan menghancurkan 1.500 rumah, kilang anggur, dan bangunan lainnya, pada Selasa sore 10 Oktober.
 
Nyala api dari 17 kebakaran besar sudah menghanguskan lebih dari 115.000 hektar sejak kebakaran terjadi, pada Minggu, di tengah kondisi panas dan kering serta angin kencang.
 
Kantor Sheriff Sonoma mengatakan, sembilan dari korban tewas berada di wilayah yurisdiksinya. Di mana 155 orang masih hilang, walaupun 45 lainnya telah ditemukan dan beberapa di antara mereka -- yang tidak diketahui ke mana rimbanya -- kemungkinan disebabkan kebingungan seputar evakuasi.
 
Di Napa County, korban tewas termasuk Charles Rippey berusia 100 tahun dan istrinya Sarah Rippey (98) menurut kantor sheriff county setempat.
 
Pasangan ini pertama kali berjumpa di sekolah dasar di Wisconsin, hampir 90 tahun silam. 
"Mereka pada dasarnya sudah bersama sejak saat itu," kata salah seorang putra mereka, Mike Rippey, seperti dilansir Irish Times, Rabu 11 Oktober 2017. 
 
Pasangan itu tewas saat sebuah kobaran api yang merambat cepat mengamuki rumah mereka, keduanya tidak bisa melarikan diri. Tidak ada rincian tentang kejadian itu atau korban jiwa lainnya dilaporkan.
 
Pada Selasa, awak pemadam memanfaatkan suhu yang lebih dingin, angin kencang, dan kabut pantai guna melawan kebakaran. Namun mereka memperingatkan bahwa rumah, kilang anggur dan bangunan lainnya tetap berisiko dimakan api.



(FJR)