Seorang Remaja Tewas Ditembak dalam Penjarahan Truk Ayam

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 11 Jan 2018 12:01 WIB
konflik venezuelavenezuela
Seorang Remaja Tewas Ditembak dalam Penjarahan Truk Ayam
Penjarahan truk ayam dan tepung di Venezuela. (Foto: AFP/ Juan Barreto).

Guanare: Ratusan orang menjarah truk-truk berisi tepung dan ayam di Venezuela. Akibatnya, seorang pemuda 19 tahun ditembak mati.
 
Laporan polisi menyebutkan, sekitar seribu orang menjarah truk-truk berebut memperoleh tepung dan ayam untuk makan. Ketika penjarahan dimulai, para penjarah saling berebut mempertahankan hasil jarahan mereka.
 
Jose Materan (19) ditembak dalam aksi penjarahan ini. Pemuda itu tewas di rumah sakit. Sementara itu, tiga orang lainnya dirawat karena luka-luka.
 
Polisi menyebutkan, tidak jelas siapa yang menembaki dia.
 
"Hanya karena kantong tepung terigu dan ayam, banyak yang menjadi penjahat," ujar polisi, seperti dikutip dari AFP, Kamis 11 Januari 2018.
 
Venezuela saat ini sedang dalam krisis. Negara kaya minyak itu kekurangan bahan pangan yang mengakibatkan para warganya kelaparan.
 
Turunnya harga minyak, inflasi melonjak dan korupsi menghancurkan ekonomi negara Amerika Selatan yang kaya minyak ini.
 
Sementara itu, di negara bagian Carabobo, seorang wanita dan pria ditangkap karena kejahatan kebencian akibat memprotes kekurangan pangan. Mereka terancam lebih dari satu dekade penjara, di bawah undang-undang baru dari majelis khusus pro-pemerintah.
 
Hiperinflasi di Venezuela diperkirakan mencapai 2.300 persen tahun ini.



(FJR)