Empat Tewas Dalam Penembakan Massal di California

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 15 Nov 2017 12:31 WIB
penembakan as
Empat Tewas Dalam Penembakan Massal di California
Ilustrasi: Metrotvnews.com

California: Sebanyak empat orang tewas dan hampir selusin lainnya terluka dalam penembakan massal yang dilakukan seorang pria di California. Dua di antara para korban luka adalah anak-anak.

Insiden terjadi di sebuah sekolah dan lokasi lainnya di daerah pedesaan di utara California. Pelaku memilih targetnya secara acak.

Asisten Perekonomian Kabupaten Tehama, Phil Johnston menuturkan kepada wartawan bahwa penyerang tewas ditangan polisi usai penembakan yang dilakukannya.Dikutip dari laman AFP, Rabu, 15 November 2017, penembakan terjadi pukul 8 pagi waktu setempat, di sebuah rumah di Rancho Tehama Reserve dan dilanjutkan di beberapa lokasi di masyarakat, termasuk di sekolah dasar sekolah.

"Sangat jelas sejak awal bahwa pelaku memilih target secara acak," ujar Johnston.

"Orang ini mengamuk dan sangat bertekat untuk menyelesaikan apa yang harus dilakukannya hari itu," imbuh dia.

Dia menuturkan, salah satu anak tertembak dan terluka dalam penembakan di sekolah. Sementara yang lainnya menderita luka saat berada di dalam mobil bersama sang ibu. Beruntung luka keduanya tidak mengancam jiwa.

Meski demikian, dia menuturkan tersangka masih belum dapat diidentifikasi. Dia melakukan aksinya usai mencuri kendaraan tetangga dan mencoba mendapat akses ke sekolah tersebut, namun tidak berhasil.

Sementara itu, Johnston menggambarkan pelaku mengenakan rompi bergaya militer, dia meninggalkan sekolah dan mengamuk, serta menabrakkan kendaraanya. Dia tewas usai baku tembak dengan polisi.

Salah seorang saksi mata, Salvador Tello, mengatakan bahwa pria itu melepaskan tembakan dan membunuh seorang wanita. Melihat insiden itu, dia memundurkan truknya untuk mejauhi lokasi.

Johnston menuturkan bahwa pria itu membawa tiga senapan semi otomatis dan dua pistol untuk melakukan aksinya.


(FJR)