Obama Mengusulkan Abid Riaz Quraeshi Jadi Hakim Muslim Pertama

Nur Azizah    •    Kamis, 08 Sep 2016 00:15 WIB
barack obama
Obama Mengusulkan Abid Riaz Quraeshi Jadi Hakim Muslim Pertama
Presiden AS, Barack Obama (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Laos: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengusulkan seorang pengacara asal Washington untuk menjadi hakim muslim pertama di distrik Amerika Serikat.

Dia adalah Abid Riaz Qureshi. Pengacara Latham and Watkins Firm ini memfokuskan diri dalam kasus penipuan perawatan kesehatan dan pelanggaran sekuritas.

Menurut informasi dari Gedung Putih, Obama menominasikan Qureshi untuk bekerja di Pengadilan Amerika Serikat untuk Distrik Columbia.

"Saya senang mencalonkan Pak Qureshi untuk melayani Pengadilan Distrik Amerika Serikat untuk Columbia," kata Obama seperti yang dilansir dalam CNN, Laos, Rabu (7/9/2016).

Obama yakin, Qureshi bisa melayani orang-orang Amerika dengan integritas, komitmen, dan keadilan yang ia miliki. Sikap Obama pun mendapat pujian dari kalangan aktivis Muslim-Amerika.

Direktur Eksekutif Nasional dari Council on American-Islamic Relations Nihad Awad mengtakan, pencalonan Qureshi sebagia tanda perdamaian di Amerika Serikat.

"Pencalonan Abid Qureshi untuk mengisi kursi di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia mengirimkan pesan inklusi yang disambut oleh komunitas Muslim Amerika.  Ini upaya orang Amerika untuk menghargai keberagaman dan saling menghormati di saat beberapa orang mencari perselisihan," kata Nihad Awad. 
 


(AZF)