Badai Matthew Diperkirakan Bergerak ke AS

Sonya Michaella    •    Kamis, 06 Oct 2016 08:22 WIB
topan badai
Badai Matthew Diperkirakan Bergerak ke AS
Badai Matthew. badai terkuat di Amerika, hantam Kepulauan Karibia (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Karibia: Badai Matthew semakin menelan korban. Korban tewas melonjak menjadi 26 orang, setelah kemarin dinyatakan 11 orang tewas.

Saat ini, badai Matthew memutar menuju Bahama dan pantai timur Florida. Badai paling berbahaya di Amerika ini juga merusak sejumlah rumah di selatan Haiti.

Sejak Selasa kemarin, hujan deras terus mengguyur Kuba dan Haiti. Badai kuat dengan kategori 4 ini sudah merusak seluruh kota dan menewaskan ternak pula.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (6/10/2016), di Amerika Serikat, jutaan orang didesak untuk mengungsi. Gubernur Florida, Rick Scott memperingatkan badai Matthew bisa menghantam pusat kota AS.

Di Haiti, 11.000 orang sudah berada di tempat penampungan. Namun, keadaaannya terlihat menyedihkan karena tempat penampungan dirasa sangat kurang.

Padahal, Haiti sedang mempersiapkan untuk pemilihan presiden baru. Namun, perhelatan tersebut ditunda karena bencana badai Matthew menghantam Haiti.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon pun sudah mengerahkan pasukan bantuan untuk menolong warga Haiti.

Wakil khusus PBB untuk Haiti, Mourad Wahba mengatakan 350.000 orang di Haiti saat ini membutuhkan bantuan. 

Pemerintah AS pun mengatakan siap untuk membantu para korban. Saat ini, sekitar marinir AS berangkan ke Haiti untuk membantu para warga.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

4 hours Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA