KJRI Chicago Ajak Pengusaha AS Berinvestasi di Indonesia

Sonya Michaella    •    Kamis, 11 May 2017 09:43 WIB
indonesia-as
KJRI Chicago Ajak Pengusaha AS Berinvestasi di Indonesia
Suasana Business Luncheon yang diadakan KJRI Chicago. (Foto: Dok. KJRI Chicago)

Metrotvnews.com, Chicago: KJRI Chicago di Amerika Serikat mempromosikan Indonesia dan menarik minat pengusaha AS untuk berinvestasi lebih di Indonesia lewat penyelenggaraan Business Luncheon dengan 22 orang pengusaha AS.

KJRI Chicago pun berusaha menarik minat para pengusaha AS terutama untuk berinvestasi di sektor prioritas, seperti infrastruktur, pariwisata dan maritim. Forum seperti ini juga menjadi sarana untuk mendapatkan informasi first-band mengenai proses investasi di Indonesia.

Seperti keterangan tertulis dari KJRI Chicago yang diterima Metrotvnews.com, Kamis 11 Mei 2017, forum ini dibuka oleh Konjen RI Chicago, Rosmalawati Chalid yang menegaskan bahwa kondisi politik, ekonomi dan keuangan Indonesia saat ini sangat kondusif untuk berinvestasi.

Hadir pula sebagai narasumber yaitu Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM RI, Himawan Hariyoga. Pihak KJRI Chicago dan BKPM bertemu dengan sejumlah pengusaha dan membahas mengenai peluang, tantangan dan regulasi investasi pada sektor energi, khususnya listrik di Indonesia.

Selain sektor energi, ternyata bidang industri lain dari Indonesia yang menarik perhatian para pengusaha AS adalah industri kesehatan.

Sebagai tindak lanjut dari forum ini, KJRI Chicago dan Illinois Chamber of Commerce menyepakat untuk membangun jejaring komunikasi yang lebih luas.

Diharapkan, kerja sama ini dapat mendorong lebih banyak lagi pengusaha asal Midwest, khususnya negara bagian Illinois yang berinvestasi di Indonesia. Adapun sampai 2016, nilai investasi para pengusaha AS di Indonesia mencapat USD1.162 miliar.






(WIL)