Bunuh 11 Perempuan, Pria Meksiko Dibui 430 Tahun

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 11 Oct 2017 17:01 WIB
meksiko
Bunuh 11 Perempuan, Pria Meksiko Dibui 430 Tahun
Ilustrasi: AFP

Metrotvnews.com, Meksiko: Jaksa Meksiko memutuskan hukuman penjara selama 430 tahun terhadap seorang pria yang dihukum karena membunuh 11 wanita di dekat Ciudad Juarez. 
 
Pedro Payan Gloria membius para wanita itu dan memaksa mereka untuk melacurkan diri dan menjual obat-obatan. Dia kemudian membunuh mereka setelah dirasa tidak memerlukannya lagi.
 
Jejak kerangka perempuan-perempuan itu ditemukan pada awal 2012 di ladang di Lembah Juarez, seperti dilansir dari The Guardian, Rabu 11 Oktober 2017.
 
Pasalnya, lebih dari 100 wanita terbunuh di wilayah tersebut di seberang perbatasan dari El Paso, Texas, sejak 1993. Para korban sering menjadi pekerja pabrik muda yang diculik, dilecehkan secara seksual dan dicekik sebelum mayat mereka dibuang ke padang pasir.
 
Pada 2013, kantor kejaksaan negara mengatakan tersangka dalam tahanan pada saat menjalankan bisnisnya. Dia kemudian memerintahkan anak buahnya untuk melakukan suruhannya.
 
"Bisnis ini digunakan para mafia untuk menawarkan pekerjaan wanita, mereka menggunakan teknik dan orang lain untuk menculik mereka atau menekannya menjadi pelacur paksa, mengonsumsi dan menjual obat-obatan terlarang," seru kantor jaksa agung negara bagian tersebut.
 
Para korban yang dibunuh si pelaku ada yang berusia 15 tahun. Mereka akan dibunuh jika tidak menghasilkan cukup uang.



(FJR)