Ledakan di RS Texas Tewaskan Satu Orang

Willy Haryono    •    Rabu, 27 Jun 2018 14:12 WIB
amerika serikatledakan
Ledakan di RS Texas Tewaskan Satu Orang
Ilustrasi ledakan. (Foto: Medcom.id)

Texas: Satu orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam ledakan di sebuah rumah sakit di Texas, Amerika Serikat, Selasa 26 Juni 2018.

Ledakan terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat, di area RS Coryell Memorial yang sedang dikonstruksi di kota Gatesville. Seorang saksi mata mengaku melihat sebuah generator listrik yang meledak di lokasi kejadian.

Seperti dilansir dari BBC, seluruh orang di RS dan beberapa gedung di dekatnya dievakuasi. Aliran listrik di sejumlah daerah di Gatesville sempat terputus akibat insiden ini.

Sejumlah foto dan video di media sosial memperlihatkan asap hitam dari RS Coryell Memorial. Laporan awal mengindikasikan ledakan berasal dari area yang akan dijadikan perluasan dari rumah sakit.

Koordinator manajemen darurat Coryell County, Bob Harrell, mengatakan bahwa beberapa korban mengalami luka bakar serius. Mereka semua dilarikan ke RS Parkland Memorial di Dallas.

Anjing pelacak akan memeriksa puing-puing dari lokasi ledakan. Harrell memastikan semua korban tewas maupun luka sudah tercatat.


(WIL)