Idap Tumor Jinak di Ginjal, Melania Trump Jalani Operasi

Sonya Michaella    •    Selasa, 15 May 2018 16:36 WIB
amerika serikat
Idap Tumor Jinak di Ginjal, Melania Trump Jalani Operasi
Melania Trump. (Foto: AFP)

Washington: Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump menjalani operasi tumor jinak yang bersarang di ginjalnya, Senin 14 Mei, waktu setempat. 

"Operasi berhasil dan tidak ada komplikasi. Ibu Negara akan berada di rumah sakit sampai pulih kondisinya," sebut pernyataan resmi dari Gedung Putih, Selasa 15 Mei 2018.

Istri dari Presiden AS Donald Trump ini harus menjalani prosedor embolisasi pada operasinya. Embolisasi adalah penempatan kateter kecil di pembuluh darah dan suntikan partikel untuk memblokir aliran darah. 

Dilansir dari AFP, Trump telah terbang ke Rumah Sakit Walter Reed untuk menemani istrinya sekitar satu jam dan setelah itu kembali lagi ke Gedung Putih.

"Ibu Negara berupaya untuk pulih secara total sehingga dia bisa berkarya lagi bagi anak-anak di manapun," kata juru bicara Melania, Stephanie Grisham.

Pekan lalu, Melania baru saja meluncurkan program "Be Best" untuk memberikan pengertian kepada anak-anak pentingnya kesehatan, baik emosional, fisik, maupun sosial. Dia juga mengkampanyekan ajakan hidup sehat dan menangkal penyalahgunaan obat.

Menurut seorang ahli urologi di New York, tumor yang dimiliki Melania ini biasanya disebut Angiomyolipoma atau AML yang kerap menyerang wanita.

Tumor ini memang bisa tumbuh, kendati tidak berkembang menjadi kanker. Sebelumnya, Melania dikabarkan kerap merasakan rasa sakit ketika buang air kecil dan urinnya terdapat darah. 


(WIL)


Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

9 hours Ago

Sejumlah kebijakan Trump disindir Obama, yaitu kebijakan imigrasi dan mundurnya AS dari Kesepakatan…

BERITA LAINNYA