Trump Beserta Keluarga Liburan Perdana ke Camp David

Arpan Rahman    •    Senin, 19 Jun 2017 07:00 WIB
donald trumppemerintahan as
Trump Beserta Keluarga Liburan Perdana ke Camp David
Presiden Donald Trump (kanan) bersama sang istri Melania Trump dan anak mereka, Barron, di Maryland, 11 Juni 2017. (Foto: AFP/Mandel Ngan)

Metrotvnews.com, Camp David: Untuk kali pertama sejak menjabat, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump -- didampingi istri dan anak bungsunya -- mengunjungi tempat liburan kepresidenan di Camp David. 

Seperti dikutip UPI, Minggu 18 Juni 2017, seorang ajudan Trump berkata keluarga orang nomor satu di AS itu akan menghabiskan akhir pekannya di sana di tengah perayaan Hari Ayah.

Trump selama ini menghabiskan lebih banyak akhir pekan tidak jauh dari Gedung Putih. Namun dua tujuan utamanya bukanlah Camp David yang dikelola Angkatan Laut. 

Selama musim dingin dan musim semi, Trump paling sering bepergian ke Mar-a-Lago, klub mewah pribadinya di Florida selatan. Beberapa orang Mar-a-Lago sebagai "Gedung Putih Musim Dingin."

Sejak Mar-a-Lago ditutup musim ini, Trump beberapa kali mengunjungi klub golf miliknya di Bedminster, New Jersey.

Tidak seperti akomodasi mewah di dua klub pribadi Trump, Camp David bernuansa pedesaan dengan luas area sekitar 125 hektare. 

Menurut blog tidak resmi Camp David, tempat peristirahatan tersebut -- terletak sekitar 96,5 kilometer di luar Washington -- memiliki beragam fasilitas seperti lapangan tenis, kolam renang, arena bowling, dan lapangan menembak. Tidak seperti lapangan golf kaliber PGA Tour, Camp David hanya memiliki satu lubang golf.

Sinyal telepon seluler di Camp David terkenal buruk. Lantas, apakah Trump akan merasa nyaman karena sulit mengakses media sosial favoritnya, Twitter

Mulai 2002, Dinas Komunikasi Gedung Putih sudah melengkapi semua bangunan di Camp David dengan akses internet broadband, memungkinkan presiden mengakses internet dengan jaringan komunikasi kuat. 


(WIL)

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

Lebih Berbahaya Bepergian ke Eropa Daripada ke Suriah

40 minutes Ago

Serangan teror yang semakin meningkat di Benua Eropa beberapa tahun terakhir menjadi kekhawatiran…

BERITA LAINNYA