1.000 Orang Ditangkap Terkait Penyelundupan Pekerja Seks di AS

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 05 Aug 2017 18:09 WIB
amerika serikatpenyelundupan
1.000 Orang Ditangkap Terkait Penyelundupan Pekerja Seks di AS
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Washington: Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) melancarkan operasi terhadap penyelundupan pekerja seks di seluruh Negeri Paman Sam. Sekitar 1.000 orang berhasil ditangkap.
 
Penangkapan tersebut dilakukan dalam operasi berdasarkan National Johns Suppression Initiative (NJSI), yang membidik pelaku penyelundupan pekerja seks di Amerika Serikat. 
 
"Penyelundupan pekerja seks adalah satu bentuk perbudakan modern yang ada di seluruh Amerika Serikat dan dunia. Sebanyak 37 lembaga penegak hukum di seluruh 17 negara bagian bergabung dalam operasi itu pada penghujung Juli," pernyataan NJSI, seperti dilaporkan Xinhua yang dikutip dari Antara , Sabtu 5 Agustus 2017.
 
"Lebih dari 1.000 pelaku kejahatan seks ditangkap dalam operasi besar tersebut, 15 di antara mereka menghadapi tuntutan yang berkaitan dengan penyelundupan. Sementara 81 korban,- 75 orang dewasa dan enam remaja-- diselamatkan," kata Sheriff Cook County di Negara Bagian Illionis Thomas J. Dart.
 
Pemerintah di Harris County, Texas, dan Seattle, masing-masing, membekuk 170 dan 160 orang, yang paling banyak selama operasi yang didukung Dart.
 
Pemerintah di Cook COuntry menangkap 141 orang. Pada Kamis 3 Agustus, Sheriff tersebut mengusulkan pembentukan bank data umum yang akan mendaftarkan nama pembeli seks yang ditangkap untuk kedua kali atau lebih.
 
Kelompok anti-penyelundupan manusia mengatakan, penyelundupan seks adalah satu bentuk perbudakan modern yang ada di seluruh Amerika Serikat dan negara lain.
 
AS National Center for Missing dan Exploited Children tahun lalu memperkirakan bahwa satu dari enam pelarian yang terancam yang dilaporkan ke lembaga tersebut sangat mungkin adalah korban penyelundupan seks.



(FJR)