Badai Irma Mulai Bergerak ke Amerika Selatan

Sonya Michaella    •    Selasa, 05 Sep 2017 09:21 WIB
topan badai
Badai Irma Mulai Bergerak ke Amerika Selatan
Pergerakan Badai Irma ke selatan Amerika. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Karibia: Usai diserang Badai Harvey, kini kawasan Amerika, khususnya Karibia dan bagian selatan bersiap untuk menghadapi Badai Irma. Saat ini, Badai Irma dikategorikan menjadi Kategori 4 di mana cukup berbahaya dan kuat.

Badai Irma yang bergerak cepat juga mengancam Pantai Timur dan Florida. Bahkan semalam otoritas setempat sudah mengumumkan keadaan siaga dan memperingatkan dampak beberapa hari ke depan.

Dikutip dari AFP, Selasa 5 September 2017, Badai Irma diperkirakan akan menguat dalam 48 jam ke depan dan secara langsung dapat mempengaruhi Bahama dan Kuba.

Sebagai persiapan, Pemerintah Puerto Riko dengan cepat mengumumkan keadaan darurat dan mengaktifkan Garda Nasional.

Pulau yang berpenduduk sekitar 3,4 juta orang ini sudah memiliki 456 tempat penampungan darurat yang disiapkan untuk menampung sekitar 62 ribu orang.

Untuk membantu warga bersiap menghadapi badai, Puerto Riko juga mengaktifkan pembekuan harga pada kebutuhan dasar, termasuk makanan dan air, obat-obatan, generator listrik dan baterao.

Stasiun televisi Telemundo Puerto Riko juga menyiarkan barisan panjang pembeli untuk mengantre air kemasan, senter, dan barang lainnya.

Puerto Riko sudah mempersiapkan evakuasi seandainya skenario buruk terjadi akibat serangan Badai Irma.





(FJR)