Mitt Romney Bepeluang Dapat Jatah Menlu AS

Nur Azizah    •    Senin, 21 Nov 2016 03:14 WIB
pemilu as
Mitt Romney Bepeluang Dapat Jatah Menlu AS
Mitt Romney (kanan) usai bertemu Donald Trump (kiri). (AFP)

Metrotvnews.com, Washington D.C: Mitt Romney akan mendapat jatah jabatan Menteri Luar Negeri. Hal ini disampaikan Wakil Presiden AS Mike Pence dalam sebuah wawancara dengan Fox News.

Presiden terpilih Donald Trump sebelumnya sudah bertemu dengan Romney, seorang Republikan yang mengkritik Trump selama kampanye. Ada spekulasi bahwa jabatan paling tinggi di kementerian itu sudah dibahas.

Seseorang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, Trump dan Romney bertemu Sabtu, 19 November 2016. Sementara Romney mengaku, pembicaraan itu sudah lama di bahas.

Pence menuturkan, pihaknya memilih Romney setelah mempertimbangkan banyak hal. Maret lalu, saat bersaing untuk maju dari Partai Republik, Romney mengatakan, Trump seorang temperamen, suka mem-bully, tidak jujur, dan memiliki kebencian.
 
"Prospek untuk masa depan yang aman dan sejahtera sangat berkurang jika Trump menjadi calon,” katanya seperti yang dikutip dari BBC, Minggu (20/11/2016).
 
Sementara Trump mengejek Romney dengan menyebutnya calon gagal dan artis ‘choke’. Namun, media AS telah menyarankan, peran sekretaris negara bisa untuk diperebutkan.


(SCI)