Pesawat Jatuh di Iowa, Pilot Diduga Sakit Jantung

Arpan Rahman    •    Minggu, 11 Nov 2018 12:57 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Jatuh di Iowa, Pilot Diduga Sakit Jantung
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)

Iowa: Empat orang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat di wilayah pegunungan Iowa, Amerika Serikat, Sabtu 10 November 2018. Diduga kuat pesawat jatuh usai pilot mengalami serangan jantung.

Pada Jumat 9 November sekitar pukul 17.00 waktu setempat, menara pengawas di Des Moines meminta sebuah pesawat kecil bermesin tunggal untuk mendarat darurat di bandara di wilayah timur Guthrie Center. Menara pengawas melaporkan pesawat jenis Piper buatan 1979 itu sempat menghilang dari radar usai lepas landas.

Kantor Sheriff Guthrie County melancarkan operasi pencarian dan penyelamatan untuk mencari pesawat. Namun upaya terhambat gelapnya wilayah hutan.

Seorang warga mengaku melihat pesawat kecil jatuh di sebuah padang rumput pada Sabtu, pukul 06.31 waktu setempat. "Pesawat jatuh dengan sangat keras, dan semua orang di dalamnya meninggal dunia di lokasi," tutur Sheriff Marty Arganbright, seperti dikutip dari kantor berita UPI.

Pilot pesawat tersebut, Edward Ralph Anderson, dilaporkan media setempat mengalami serangan jantung. Korban tewas lainnya teridentifikasi sebagai Patrick Kellen, Samantha Clark dan Tyler Douvia.

Arganbright mengatakan pesawat itu meninggalkan area Le Mars di Iowa dan bertolak menuju Osceola. Direktur Bandara Le Mars mengatakan kepada KCCI-TV bahwa keempat korban sedang dalam perjalanan untuk berburu hewan liar.


(WIL)