Pesan Obama ke Hillary Sebelum Debat Kandidat

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 24 Sep 2016 03:42 WIB
pemilu amerika
Pesan Obama ke Hillary Sebelum Debat Kandidat
Capres AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton (AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Barack Obama memberikan sedikit saran kepada Capres AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton untuk menghadapi pesaingnya Donald Trump yang datang dari Partai Republik. Saran yang diberikan guna menghadapi ketatnya debat pertama di awal pekan depan.

"Jadilah diri sendiri dan menjelaskan apa yang memotivasi anda. Motivasi diri sendiri dari keinginan paling mendalam untuk membuat hal-hal yang lebih baik bagi banyak orang," kata Obama dilansir AFP, Sabtu (24/9/2016).

Perdebatan nanti, dua calon presiden akan berlomba ketat selama enam minggu menjelang pemilihan pada 8 November mendatang. Setiap kata, sikap dan tampilan akan diurai dengan teliti.

Obama memuji Clinton, seorang politikus veteran yang menginspirasi banyak orang, dan pemilih juga akan antusias pada dirinya. 

"Saya sudah tahu Hillary, melihat pekerjaannya dan melihat dia di masa-masa sulit dan di masa yang baik pada . Dia ada di sini untuk alasan yang tepat." jelas Obama.

Belum ada wanita yang pernah terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Jadi, Hillary akan memecahkannya. "Orang ini yang sangat peduli tentang anak-anak," tutup Obama.


(ALB)