Trump Ancam Menarik Bantuan untuk Pakistan

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 02 Jan 2018 05:52 WIB
pakistandonald trump
Trump Ancam Menarik Bantuan untuk Pakistan
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. (FOTO: AFP)

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan memotong bantuan terhadap negara-negara yang menjadi tempat bagi teroris. Salah satu negara yang diancam Trump adalah Pakistan.

Trump menyatakan ancaman itu Lewat unggahan di akun twitternya. Hal ini mendapat respons cepat dan tegas dari Pakistan yang mengatakan telah berbuat banyak untuk AS.

"Amerika Serikat telah dengan bodohnya memberi Pakistan lebih dari USD33 miliar bantuan selama 15 tahun terakhir, dan mereka tidak memberikan kita apa-apa selain kebohongan dan kebohongan," ujar Trump, seperti dilansir dari laman AFP, Selasa 2 Januari 2018.

"Mereka telah memberikan tempat aman bagi teroris yang kita cari di Afghanistan dan hanya memberi sedikit bantuan. Tidak ada lagi!" sambung Trump.

Desember 2017, Trump sudah mengisyaratkan bahwa dia dapat memotong bantuan tersebut. Ancaman ini kembali dilakukan Trump.

"Kami melakukan pembayaran besar setiap tahun ke Pakistan, mereka harus membantu," katanya saat mengumumkan strategi keamanan nasionalnya.

Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Muhammad Asif menanggapi ocehan Trump tersebut dengan marah. Lewat televisi lokal berbahasa Urdu, Asif mengatakan telah membantu AS.

"Sebagai sekutu anti-teror, kami telah memberikan kebebasan pada AS untuk berkomunikasi di darat, udara dan air. Kami izinkan AS berbasis militer dan kerja sama intelilijen yang menghancurkan Al-Qaeda," kata Asif. 


(AGA)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

5 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA