Petugas Polisi Texas Tech Terbunuh, Tersangka Ditahan

Arpan Rahman    •    Selasa, 10 Oct 2017 15:57 WIB
penembakan as
Petugas Polisi Texas Tech Terbunuh, Tersangka Ditahan
Ilustrasi tahanan (Foto:Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Texas: Polisi menahan seorang pelajar berusia 19 tahun yang dituduh menembak seorang petugas polisi Texas Tech University. Insiden terjadi di kantor polisi kampus pada Senin malam 9 Oktober 2017.

Pejabat universitas mengeluarkan pengumuman bahwa tersangka telah ditahan dan perintah penutupan lingkungan kampus pun dicabut.

Dalam sebuah pengumuman lainnya, pihak universitas mengidentifikasi tersangka sebagai Hollis Daniels.

Menurut pernyataan pihak universitas, polisi kampus mengecek keamanan mahasiswa pada Senin malam. Dia menemukan bukti narkoba dan perlengkapan obat-obatan terlarang saat memasuki sebuah ruangan. Petugas kemudian membawa tersangka ke kantor polisi untuk menjalani proses pemeriksaan.

"Di waktu inilah, tersangka menarik pistol dan menembak seorang petugas," kata Kepala Polisi Texas Tech Kyle Bonath, seperti dikutip kantor berita Associated Press, Selasa 10 Oktober 2017. 

"Tersangka melarikan diri dengan berjalan kaki dan kemudian ditangkap oleh polisi kampus di dekat Kota Lubbock," cetusnya.

Pejabat Texas Tech pada awalnya mengeluarkan peringatan penutupan lingkunan kampus di media sosial. Mereka meminta siapa saja yang berada di lingkungan kampus untuk berlindung.

"Kami turut bersimpati kepada keluarga perwira tersebut dan doa dari komunitas Texas Tech," kata Presiden Texas Tech Lawrence Schovanec. 

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada Departemen Kepolisian Texas Tech, Departemen Kepolisian Lubbock, Kantor Lubbock Sherriff, dan pejabat penegak hukum negara bagian dan federal lainnya atas tanggapan mereka," bubuhnya.

Gubernur Texas Greg Abbott juga mengeluarkan sebuah pernyataan tentang penembakan tersebut Senin malam. Ia mengatakan ikut berduka kepada keluarga petugas polisi tewas. Abbott juga menuturkan bahwa dia telah mengerahkan sumber daya untuk membantu penyelidikan.


(WAH)