Pencarian Korban Banjir Bandang di Arizona Segera Dilanjutkan

Arpan Rahman    •    Senin, 17 Jul 2017 15:15 WIB
banjir as
Pencarian Korban Banjir Bandang di Arizona Segera Dilanjutkan
Petugas mencari satu orang yang hilang disapu banjir bandang di Arizona, AS, 16 Juli 2017. (Foto: Alexis Bechman / Payson Roundup)

Metrotvnews.com, Arizona: Setidaknya sembilan orang tewas dan satu anak laki-laki berusia 13 tahun dinyatakan hilang dalam banjir bandang di Arizona, Amerika Serikat (AS).

Pencarian di Gila County di area Hutan Nasional Tonto, Arizona, dihentikan pada Minggu 16 Juli karena kondisi yang tidak memungkinkan. Otoritas Arizona dijadwalkan melanjutkan pencarian pada Senin pagi waktu AS. 

Gubernur Arizona Doug Ducey menyampaikan belasungkawa di Twitter pada Minggu kepada keluarga korban yang tewas. 

"Kami melayangkan doa kepada korban hilang dalam tragedi di Gila County, untuk keluarga dan seluruh masyarakat mereka," tulisnya, seperti dilansir latimes.com

Dinas Cuaca Nasional Amerika Serikat (NWS) mengeluarkan peringatan banjir bandang untuk daerah Gila County pada Sabtu, pukul 14:12 waktu setempat.

Laporan tersebut mencatat bahwa hujan terus mengguyur area dekat ngarai, yang pernah dilanda kebakaran hutan pada Juni lalu.

"Hujan deras bisa memicu banjir bandang di dataran rendah, biasanya di area yang kering," sebut pernyataan resmi NWS. 

Banjir bandang terjadi di lokasi renang populer bernam Cold Springs di kalangan turis dan warga setempat.

Otoritas Arizona memperkirakan para korban tidak menduga akan disapu banjir karena insiden terjadi saat tidak ada guyuran hujan. 

 


(WIL)